Rabu, 23 Mei 2012

Kepala Ratu Inggris Terukir di atas Biji Kopi

| Rabu, 23 Mei 2012 | 0 komentar


Info -Menarik Sekali lagi micro-sculptor Willard Wigan membuat publik tercengang dengan karya-karyanya, kalo sebelumnya dia membuat coklat didalam sebuah lubang jarum sekarang dia mengukir kepala ratu inggris di atas biji kopi nan mungil.



Karya mikroskopik Wigan kini dibuat pada sebiji kopi yang berukuran sekitar 2 milimeter saja. Saking kecilnya, ukiran kepala ratu tak bisa dilihat dengan mata telanjang dan harus menggunakan kaca pembesar.

Untuk membuat mahakaryanya ini, Wigan membutuhkan waktu hingga empat minggu lamanya. Pria kelahiran Juni 1957 ini mengerjakannya dengan sangat teliti dan perlahan-lahan. Wiganpun bekerjasama dengan perusahaan kopi Douwe Egberts untuk mendukung Big Jubilee Lunch.

Pria asal Birmingham ini mengaku jika ini merupakan kali pertamanya membuat karya di atas sebiji kopi. “Saya sudah bekerja mengelilingi dunia dengan berbagai peralatan dan tantangan namun saya belum pernah membuat ukiran di atas biji kopi” ungkap Wigan.

Willard Wigan merupan seorang seniman yang membuat karya berukuran sangat kecil, dan hanya bisa terlihat dari kaca pembesar ataupun mikroskop. Karena unik dan artistik, karya Wigan bahkan dijuluki sebagai “keajaiban dunia kedelapan”.

Wigan memulai karya artistiknya sejak ia berusia 5 tahun. Saat itu, ia ingin membuat rumah, sepatu dan topi untuk semut. Kini, Wigan sudah membuat sederetan karya besarnya, di antaranya patung astronot, tokoh Harry Potter, Star Wars dan juga sepatu Nike, yang keseluruhannya dibuat di dalam lubang jarum.


Dukung Web Ini dengan Pencet Like Facebook dan Follow Twitter
Terimakasih




0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2010.http://infomenarik-unik-lucu.blogspot.com/ . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com |